Festival Seni Dalam Rangka Dies Natalis Universitas Duta Bangsa yang Ke 3

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 21 Agustus 2021
Dalam menyemarakkan hari jadi Universitas Duta Bangsa Surakarta yang ke 3, Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan beberapa event Dies Natalis, yang salah satunya adalah Festival Seni dengan tema “Seni Menyatukan Keberagaman” di tingkat SMA/K, mahasiswa dan umum. Festival seni ini diselenggarakan dengan tujuan mengembangkan dan mengasah peserta didik di tingkat SMK/K, mahasiswa dan umum dalam berkarya di masa pandemi, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk mengenalkan kampus Universitas Duta Bangsa Surakarta ke masyarakat. Pada Festival Seni ini ada beberapa jenis kegiatan yang dilombakan, yaitu Tik-tok dengan tema kuliah di masa pandemi bersama UDB, poster dengan tema Kreativitasmu di masa pandemi dan Cover Lagu Daerah. Luaran karya poster adalah dalam bentuk gambar, sedangkan luaran karya Tik-tok dan Cover lagu daerah adalah dalam bentuk video. Untuk Time Line kegiatan Festival Seni ini adalah : tanggal 11-16 Agustus 2021 adalah jadwal pendaftaran, tanggal 17-18 Agustus 2021 adalah jadwal pengumpulan karya, tanggal 19-20 Agustus 2021 adalah jadwal penjurian dan tanggal 21 Agustus adalah jadwal pengumuman hasil juara. Untuk ketentuan dan syarat mengkuti Festival Seni ini dapat dilihat di http://bit/ly/JUKNISLOMBASENI, sedangkan link pendaftaran Poster dapat dicek di https://bit.ly/Lomba Poster Seni dan link pendaftaran cover lagu daerah dan Tiktok dapat dilihat di https://bit.ly/LombaCoverdanTiktok. Untuk hadiah yang diberikan pada lomba-lomba dalam Festival Seni ini adalah : Juara 1 : Uang Pembinaan dan E-sertifikat, juara 2 : Uang pembinaan dan E-sertifikat dan juara 3 “ Uang pembinaan & E-sertifikat.


Untuk Lomba Cover lagu diikuti oleh 26 peserta (Mahasiswa : 18, SMA/K : 6, Umum : 2 ). Untuk jumlah lomba tiktok diikuti oleh 15 peserta (Mahasiswa : 14, SMA/K : 1) dan untuk lomba poster diikuti oleh 33 peserta (Mahasiswa : 31, SMA/K : 2). Untuk total peserta lomba ada 74 peserta).
 Pada hari Sabtu, 21 Agustus 2021 telah ditetapkan untuk nama-nama juara lomba yaitu sebagai berikut : Untuk lomba Poster, Juara 1 dimenangkan oleh Zeno Candragufa Muria dari Universitas Duta Bangsa dengan total nilai 75,25, Juara 2 dimenangkan oleh Tsuluts Taufiq Hidayat dari Universitas Duta Bangsa dengan total nilai 75,15 dan Juara 3 dimenangkan oleh Rafidah Hanifah Rohmah dari Universitas Duta Bangsa dengan total nilai 72,37. Untuk lomba Cover lagu, Juara 1 dimenangkan oleh Wahida Jasmine dari Universitas Duta Bangsa dengan total Nilai 93,2, juara 2 dimenangkan oleh Farania Enjelita, Hendrik Jovia dan Taufiq Rindhang dari Universitas Duta Bangsa dengan total nilai 92,6 dan Juara 3 dimenangkan oleh Arya Karisma dari Universitas Duta Bangsa dengan total nilai 90,8. Untuk lomba Video tiktok, Juara 1 dimenangkan oleh Rima Rahmawati dan Steven Parera dari SMK Citra Medika Sragen dengan total nilai 97,5, Juara 2 dimenangkan oleh Yosi Febri Armita dari Universitas Duta Bangsa dengan total nilai 96 dan Juara 3 dimenangkan oleh Dela Indah Pertiwi, Tirae Harsuci dan Yeni Arum dari Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan total nilai 93. (Humas UDB/Liss Dyah Dewi Arini/081328322770).



Berita Lain