Mahasiswa Universitas Duta Bangsa Lolos PILMAPRES Tahun 2020

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 07 Agustus 2020

Mahasiswa merupakan salah satu Sumber daya manusia yang unggul serta memiliki keseimbangan antara kecerdasan intelektual, emosional, dan spiritual hal tersebut tentu dibutuhkan untuk membangun kesejahteraan negeri ini. Oleh karena itu, berbagai ajang digelar untuk mencari bibit-bibit mahasiswa berprestasi. 

Salah satunya ialah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres). Pilmapres yaitu pemilihan mahasiswa yang berhasil mencapai prestasi tinggi, baik kurikuler, kokurikuler, maupun ekstrakulikuler sesuai dengan kriteria yang ditentukan serta wadah bagi mahasiswa untuk menelurkan pemikirannya demi kemajuan Indonesia.

Kegiatan ini terdiri dari 2 (dua) jenis pemilihan yaitu untuk program diploma dan sarjana, hal tersebut tentu bukanlah jalan yang mudah. karena, para peserta harus melalui beberapa seleksi hingga sampai pada Pilmapres Tahap Nasional (Pilmapresnas). Penyelenggaraan Pilmapres 2020 di Universitas Duta Bangsa Surakarta (UDB) telah meloloskan dua pemenang pada tahap universitas. Yakni Arum Gayatri untuk jenjang Diploma dari Fakultas Ilmu Kesehatan angkatan 2017 dan Sukma Rahmawati untuk jenjang sarjana dari Fakultas Ilmu Komputer angkatan 2018.

Dengan Mengusung tema statisik Kesehatan dan sistem informasi untuk meminimalisir penyebaran covid 19 membawanya menjuarai Pilmapres untuk diploma dan sarjana. Dikatakan Arum dan Sukma, bahwasanya hal ini telah sesuai dengan bidangnya (kesehatan dan komputer).

Jalan Arum dan sukma tentulah masih panjang. Setelah lolos pada tahap universitas, ia harus mengikuti seleksi pada tingkat regional untuk jenjang sarjana dan tingkat nasional untuk jenjang Diploma. Jika ia lolos passing grade nasional, maka dirinya akan diundang pada tahap nasional untuk selanjutnya mengikuti Pilmapresnas.

Arum dan sukma ingin terus maksimal dalam mengikuti proses seleksi ke depannya. Ia optimis akan lolos ke tingkat nasional dan membawa nama UDB di kancah Pilmapresnas tahun 2020. Ia juga berpesan kepada calon mahasiswa prestasi (Mapres) UDB  yang akan berkompetisi PILMAPRES tahun depan agar mempersiapkan diri sedini mungkin.

“Arum dan Sukma mempersiapan PILMAPRES ini tidak sehari dua hari akan tetapi membutuhkan waktu yang cukup lama apalagi dengan kejadian pandemik covid 19 ini tidak menjadikan masalah, mereka jadi lebih fokus untuk mengerjakannya dirumah dengan semaksimal mungkin. Pesan mereka untuk generasi berikutnya kepada mahasiswa UDB, manfaatkan waktu dengan semaksimal mungkin.



Berita Lain