The Global Entrepreneur University

MoU dan FGD UDB Bersama Garda Transfumi Kementrian Koperasi dan UKM RI Deputi Usaha Mikro

Jumat (31/12/2021) Dipenghujung akhir tahun 2021 Universitas Duta Bangsa Surakarta mengadakan penandatanganan MOU bersama Garda Transfumi Kementrian Koperasi dan UKM RI Deputi Usaha Mikro. Kegiatan ini dibagi menjadi dua sesi berlanjut yaitu sesi pertama MOU antara pihak UDB dan Garda Transfumi dilanjut sesi kedua yaitu FGD Peran Garda Transfumi Kementrian Koperasi dan UKM RI Deputi Usaha Mikro dalam pendampingan Usaha Mikro untuk bertransformasi dari non formal menuju formal. 


Peserta terdiri dari Bapak Wakil Rektor I, Ibu Wakil Rektor III, Para Dosen Kewirausahaan Universitas Duta Bangsa Surakarta dan Tim Garda Transfumi. Kegiatan diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya disusul sambutan oleh Bapak Tominanto, S.Kom.,M.Kom selaku Wakil Rektor I. Beliau menyampaikan tentang begitu melekatnya kewirasausahaan dengan visi yang dimiliki UDB yaitu Menjadi Universitas unggul di bidang  Bisnis dan Kewirausahaan di tingkat Global 2038.


Sambutan selanjutnya dari pihak GARDA TRANSFUMI Bapak H. Hadi Sucahyono, S.IP.,M.Si selaku Korwil Garda Transfumi Prov. Jateng. Beliau menyampaikan tentang sejarah GARDA TRANSFUMI beserta visi misi tujuan di dalamnya.


Selanjutnya sambutan dari Bapak Berry Fauzi selaku Kepala Bidang Kemudahan Usaha Asdep Kemudahan dan Perlindungan Usaha Deputi Usaha Mikro Kemenkop UKM RI. Beliau menyampaikan rasa syukurnya dengan adanya kegiatan ini karena salah satu langkah awal dalam membantu pendampingan Usaha Mikro kedepannya nanti di lapisan elemen Perguruan Tinggi.


Setelah sambutan selesai disusul dengan Penandatanganan MOU antara Garda Transfumi dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta sebagai bentuk kerjasama bersama diwakili oleh Ibu Dr. Rina Arum Prastyanti, SH. MH. selaku Wakil Rektor III dengan Bapak H. Hadi Sucahyono, S.IP.,M.Si selaku Korwil Garda Transfumi Prov. Jateng. 


Kegiatan dilanjut dengan sesi kedua yaitu FGD Peran Garda Transfumi Kementrian Koperasi dan UKM RI Deputi Usaha Mikro dalam pendampingan Usaha Mikro untuk bertransformasi dari non formal menuju formal. Dalam sesi ini terjadi diskusi yang sangat hebat karena antusiasme para Dosen Kewirausahaan UDB dalam menyampaikan kendala lapangan sebagai bahan diskusi bersama dengan pihak Garda Transfumi. Diskusi berjalan begitu lancar bahkan saling bergantian baik dari pihak UDB ketika bertanya maupun dari pihak Garda Transfumi ketika menjawab permasalahan yang disampaikan. Kegiatan ini diakhir dengan selesainya sesi diskusi disusul dengan adanya foto bersama-sama.