Pelantikan Pengurus BEM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Periode 2017-2018

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 26 September 2017

BEM Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Menggelar Pelantikan Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Kabinet Adhikari Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta periode 2017-2018 di Aula 1 Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Sabtu (23/09/2017).

Kabinet Adhikari mempunyai arti bahwa kepengurusan BEM sekarang istimewa dan penuh inovasi.Pelantikan diikuti oleh 25 mahasiswa, pengurus inti terdiri dari Presiden, Wakil Presiden, Menteri Koordinator dan Sekretaris Kebinet. Selain itu terbagi menjadi 7 Departemen yang dipimpin Menteri dan staff masing-masing Departemen. Departemen yang dimaksud, Departemen Keuangan, Departemen Dalam Negeri, Departemen Luar Negeri, Departemen Pendidikan, Departemen Agama, Departemen Sosial Budaya, Departemen Kominfo dan Departemen Olahraga.

Acara pelantikan dihadiri Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, Bapak Agus Suyatno, S.Pd., MM, Pembina UKMS Estetika, Ibu Indah Wahyu Utami, ST., M.Si. dan perwakilan pengurus Ormawa lainnya. Dalam sambutannya, Wakil Ketua III, mengharapkan BEM Kabinet Adhikari periode 2017-2018 melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, penuh tanggung jawab dan melanjutkan keberhasilan dari Kabinet BEM sebelumnya. Kepedulian dan rasa empati pengurus BEM dengan melakukan kegiatan sosial bagi lingkungan sekitar perlu ditingkatkan. 

Presiden Mahasiswa terpilih, Novian Ikhwanuddin .W., memberikan orasi yang mampu membangkitkan semangat dan motivasi untuk semua pengurus BEM terpilih. Tanggung jawab sebagai Presma akan terealisasi dengan baik jika ada kerjasama, koordinasi dan komitmen dari para pengurus BEM. Selain itu dilakukan prosesi pelantikan dengan penyematan pin dari Bapak Agus Suyatno, S.Pd., MM kepada Presiden Mahasiswa, Novian Ikhwanuddin .W., diikuti oleh pengurus yang lain. Acara dilanjutkan dengan Ikrar Pengurus dipimpin oleh Presiden Mahasiswa BEM Kabinet Adhikari Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta, yang diikuti pernyataan kesediaan dari semua pengurus dan anggota. 



Berita Lain