The Global Entrepreneur University

Perkumpulan Praktisi Pendidik Bisnis Manajemen dan Informatika (P3BMII) Mengadakan Pelatihan Leadership dan Public Speaking Bagi Pengurus Osis SMA/SMK

Sabtu, 15 Desember2018 bertempat di aula DPRD Kota Surakarta, diadakan kegiatan Pelatihan Leadership dan Public Speaking BagiPengurus OSIS SMA/SMK Solo Raya yang diadakan oleh Perkumpulan Praktisi Pendidik Bisnis Manajemen dan Informatika Indonesia (P3BMII) bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Disdikbud Provinsi Jawa Tengah dan Universitas Duta Bangsa Surakarta. Selain itu, dukungan beberapa sponsor, antara lain BTN Syariah Solo, AICE Ice Cream, RM Mbok Marni, TogamasTokoBukuDiskon, Happy Puffy Solo Square dan Solo Flossroll (abon gulung khas Solo), turut memberikan kontribusi bagi kelancaran pelatihan.

Dalam sambutannya, Ketua P3BMII, Drs, Bangun Prajadi Cipto Utomo, M.M., menjelaskan salah satu tujuan kegiatan Pelatihan Leadership dan Public Speaking ini untuk meningkatkan jiwa kepemimpinan dan public speaking bagi seluruh Pengurus OSIS SMA/SMK, serta mencetak kaderisasi pengurus OSIS SMA/SMK menjadi pribadi yang disiplin dan berdedikasi yang tinggi terhadap loyalitas organisasi. Ketua P3BMII mengucapkan banyak terimakasih kepada Kepala Sekolah, Wakasek Kesiswaan, Guru Pembina OSIS, dari SMA/SMK yang telah mengirimkan perwakilan Pengurus OSISnya.

Pada kesempatan tersebut, dihadiri oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Bapak Drs. H. Singgih Purnomo, M.M, sebagai Keynote Speaker pertama, yang memberikan gambaran perubahan mindset generasi dulu dengan era millineal, sehingga diperlukan pemahaman dan self control agar sesuai dengan koridornya. Sedangkan Keynote Speaker kedua sekaligus membuka acara, adalah Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Disdikbud Provinsi Jawa Tengah, Bapak Dr. Jasman Indradno, M.Si. Dalam sambutannya, Kepala Dinas memberikan motivasi bagi pengurus OSIS agar tetap melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan sebaik-baiknya.

Peserta kegiatan sekitar 110 peserta yang berasal dari perwakilan pengurus OSIS SMA/SMK Surakarta, Sukoharjo, Sragen, Klaten, dan Karanganyar. Bertindak sebagai moderator acara Ibu Indah Wahyu Utami, ST., M.Si.,mengawal sesi pertama materi Public Speaking yang disampaikan Bapak Khabib Alia Ahmad, S.E., M.M.(Konsultan UMKM danPraktisi). Materi Leadership disampaikan Bapak Agus Suyatno, S.Pd., M.M (Motivator dan Dosen), diakhiri dengan materi Penyusunan Program Kerja, oleh Ibu IndraHastuti, S.E., M.Si, M.M. (Dosen dan Ketua APPTASI Jawa Tengah).

Ketiga pemateri menyampaikan materi dengan jelas dan menarik. Kegiatan outdoor dilakukan dengan outbound, diisi dengan berbagai game menarik. Tujuan kegiatan outbound, melatih komunikasi, kerjasama, saling koordinasi, dan kekompakan tim. Semua peserta mengikuti rangkaian kegiatan dari pagi sampai sore. Kegiatan pelatihan di Aula DPRD Kota Surakarta, ditutup dengan penyampaian kesan dan pesan dari perwakilan peserta dan foto bersama. Harapan para peserta, kegiatan yang sama menjadi agenda rutin tahunan, dapat menghadirkan semua pengurus OSIS Solo Raya dan sekitarnya.

Berita Lain