Semarakan Idul Adha UDB Adakan Pembagian Daging Kurban Kepada Warga

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 13 Juli 2022
Himpunan Mahasiswa Program Studi Kebidanan dan Administrasi Rumah Sakit Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa (UDB) Surakarta, menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban dengan tema Semarak Idul Adha Dengan Keikhlasan Dan Pengorbanan Sebagai Tanda Cinta Dalam Bermuamalah.  Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian daging kurban kepada warga sekitar kampus Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa, yang berada di Jl. KH. Samanhudi, Sondakan, Laweyan, Solo. 

Kemudian pada Senin, 11 Juli 2022 Forum Komunikasi Antar Mahasiswa Muslim (FOKAMM) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan kegiatan serupa. Pembagian daging kurban dibagikan kepada warga sekitar kampus Fakultas Ilmu Komputer Universitas Duta Bangsa, yang berada di Jl. Bhayangkara 55, Tipes, Serengan, Solo.


Di hari yang sama BEM Fakultas Hukum dan Bisnis dan Fakultas Sains Teknologi, Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen, Hukum, Bahasa Inggris, Akutansi dan Himpunan Mahasiswa Program Studi Teknik Industri dan Agribisnis, Himpunan Mahasiswa Program Studi Farmasi dan Keperawatan, Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan acara penyembelihan hewan kurban dengan tema Raihlah Kebahagiaan Dunia Dan Akhirat Dengan Menunaikan Kurban.


Penyembelihan hewan kurban disaksikan oleh Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Singgih Purnomo, mahasiswa, dosen, serta masyarakat umum. Daging kurban dibagikan kepada warga sekitar serta masyarakat yang membutuhkan seperti tukang becak dan tukang parkir di dekat Kampus UDB 3 Cemani Universitas Duta Bangsa, Jl. Pinang no 47, Jati, Cemani, Grogol, Sukoharjo.


Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan keimanan dan ketakwaan mahasiswa serta menelaah dan meneladani kisah Nabi Ibrahim. Selain itu mendidik segenap mahasiswa dan civitas akademika untuk berkurban dan melatih kepedulian mahasiswa kepada saudara muslim yang membutuhkan. Termasuk meningkatkan silaturahmi antar-mahasiswa dan civitas akademika,



Berita Lain