The Global Entrepreneur University
  • image descriptionEng
  • image descriptionEng
  • image descriptionEng

Sosialisasi Ujian Praktik Dasar Islam Fakultas Ilmu Komputer diikuti oleh 279 Mahasiswa

Kamis, 04 Februari 2021, Fakultas Ilmu Komputer mengadakan Sosialisasi Ujian Praktek Dasar Islam. Latar belakang dari kegiatan Ujian Praktik Dasar Islam tersebut adalah menyiapkan mahasiswa untuk dapat terjun langsung ke masyarakat.

Pelaksanaan sosialisasi tersebut juga membahas mengenai pengarahan teknis pelaksaan ujian Praktek Dasar Islam yang mencakup dua metode, yaitu yang pertama dengan metode setoran dan kedua yaitu dengan metode pendampingan. Kedua metode tersebut dilakukan secara online maupun offline. Pada metode setoran, mahasiswa dapat melakukan ujian secara langsung kepada tim penguji yang berupa hafalan 20 surah pendek, dua ayat terakhir surah Al-Baqarah, membaca surah Al-Qur’an lainnya, serta praktek Sholat Jenazah.

Kemudian metode pendampingan, yaitu sebelum melakukan setoran hafalan, mahasiswa akan melakukan pendampingan terlebih dahulu bersama 10 mahasiswa dari anggota FOKAMM (Forum Komunikasi Antar Mahasiswa Muslim). Para anggota dari FOKAMM akan mendampingi sekitar 13 peserta ujian. Pada proses pendampingan juga akan dilakukan secara online (melalui Zoom atau Meet) dan offline (langsung datang ke Fakultas Ilmu Komputer).


Berita Lain