UDB Surakarta Selenggarakan Seminar Kesehatan Nasional dan Call For Paper Secara Luring dan Daring

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 29 Juni 2023
Dalam rangka meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berwirausaha dan pemahaman teknologi, Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Duta Bangsa Surakarta menyelenggarakan Seminar Informasi Kesehatan Nasional (SIKesNas) dan Call For Paper dengan tema “Transformasi Kesehatan Untuk Mewujudkan Indonesia Emas 2045”. Acara ini diikuti oleh lebih dari 1000 peserta luring yang dilaksanakan di Convention Hall Adhiwangsa Hotel Solo dan lebih dari 300 peserta daring melalui Zoom dan YouTube.


Acara yang sangat menarik ini menjadi lebih bermanfaat karena para narasumber yang luar biasa serta materi yang telah dibawakan dengan lancar dan sempurna. Adapun narasumber pada kegiatan tersebut diantaranya Bapak Suryo Nugroho Markus, SE., MPH (Ketua DPD PORMIKI Yogyakarta), dengan topik materi yang dipaparkan mengenai "Transformasi Teknologi Informasi Kesehatan Melalui Satu Sehat".


Kemudian narasumber kedua adalah Puguh Widiyanto, S.Kp.,M.Kep (DPW PPNI Jateng), dengan topik materi mengenai "Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Kesehatan Untuk Mewujudkan Pelayanan Kesehatan yang Berkualitas di Indonesia".


Narasumber berikutnya adalah Hj. Sumarsih, S.ST., M.H (Ketua PD IBI Jateng), dengan mengusung topik materi mengenai "Optimalisasi Gizi Ibu dan Anak Untuk Generasi Emas".


Adapun narasumber keempat yaitu Apt. Drs. Rosyid Sujono, M.M (Ketua PD IAI Jateng), dengan topik materi yang dipaparkan mengenai "Inovasi Obat dan Vaksinasi Sebagai Upaya Penguatan Ketahanan Kesehatan".


Kemudian narasumber terakhir adalah Bapak Dedi Supratman, SKM., MKM (Ketua Umum PP IAKMI), dengan topik materi  mengenai "Upaya Promotif dan Preventif Penyaakit Prioritas di Indonesia". Ucapan terimakasih kepada seluruh peserta baik luring maupun daring yang sangat antusias terhadap acara SiKesNas tahun 2023 dan diharapkan dapat bertemu kembali pada kesempatan SiKesNas tahun 2024.



Berita Lain