Uji Kompetensi Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Berjalan Lancar

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 01 Agustus 2017

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta menggelar uji kompetensi selama 3 hari di Laboratorium Komputer Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta,Selasa(01/08/2017).

Uji Kompetensi diikuti oleh 74 mahasiswa Manajemen Informatika Politeknik Indonusa Surakarta, masing-masing 31 Junior Programmer, 26 Junior Digital Artist, dan 17 Junior Technical Support. Ujk dilaksanakan selama 3 hari, yaitu mulai tanggal 01-03 Agustus 2017. Kegiatan ini menjadi media bagi mahasiswa untuk menggali dan meningkatkan potensinya di bidang akademik. Selain itu, ajang ini bisa menjadi sarana pengaplikasian kompetensi mahasiswa yang profesional, mandiri dan kreatif, serta untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa Manajemen Informatika agar menjadi lebih unggul dan lebih siap dalam menghadapi dunia kerja maupun mempersiapkan diri untuk menuntut ilmu di jenjang yang lebih tinggi.

Dalam UJK tersebut, para peserta didampingi oleh asesor yaitu Nurchim, M.Kom, Eko Purwanto.M.Kom, Sopingi, M.Kom dan dibantu dua teknisi ihsan Qomar,A.Md dan Satyan Wahyu Faisal, A.Md. Sebelum uji kompetensi dimulai, peserta di bimbing oleh asesor. Kemudian para  peserta    mengerjakan tes uji kompetensi dengan penuh konsentrasi,ketenangan dan ketelitian. 

Semoga dengan adanya pelaksanaan UJK dapat memberikan Ilmu dan kompetensi yang lebih bagi mahasiswa dan dengan adanya sertifikasi kompetensi dapat membantu mahasiswa sebagai dokumen pendukung dalam mencari pekerjaan. 



Berita Lain