The Global Entrepreneur University

Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Mengadakan Pengajian Akbar Dan Buka Bersama Dalam Memperingati Bulan Suci Ramadhan Ke 1438 H

Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (Fakultas Ilmu Komputer) Duta Bangsa Surakarta Mengadakan Acara Pengajian Akbar Dan Buka Bersama dalam Memperingati Bulan  Suci Ramadhan Ke 1438 H di halaman depan Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa, Sabtu(10/06/2017)

Pengajian ini bertema”Menyulam Mahabbah Di Bulan Yang Pernuh Berkah”. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Angkatan 2015 – 2016 dan didalam pelaksanaanya dibantu oleh ormawa  meliputi LDK Fokamm, BEM, Wanabuana dan UKM Seni yang menghibur peserta dalam melantunkan lagu-lagu religi.
Acara ini dimulai dari pukul 16.00 – 18.30  untuk rundown acara ini yang pertama pada  adalah perform dari UKM Seni Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa yang membawakan lagu-lagu religi bernuansa Ramadhan . Acara yang kedua adalah sambutan dari ketua Fakultas Ilmu Komputer Duta Bangsa Surakarta Yang Diwakli Oleh Wakil Ketua I , Wijiyanto, S.Kom., M.Pd., M.Kom dan dilanjutkan dengan Tilawah Al-Qur'an.

Pada Pukul 16.30 adalah inti dari acara pengajian akbar yang disampaikan oleh Ustadz Kholid dengan tema Menyulam Mahabbah Di Bulan Yang Pernuh Berkah. Dalam kesempatan ini Ustadz Kholid menyampaikan bagaimana generasi muda dalam melaksanakan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan yang penuh berkah ini. Dalam acara ini peserta sangat antusias dalam mendengarkan ceramah yang disampaikan oleh Ustadz Kholid hingga adzan maghrib tiba. 

Acara yang berlangsung kurang lebih dua  jam tersebut di tutup dengan buka bersama. Dari sinilah kekeluargaan dan kekompakan Stmik Duta Bangsa terlihat jelas dan mereka larut dalam kebersamaan dan kegembiraan saat menikmati menu buka puasa bersama.
“Semoga dengan kegiatan pengajian ini diharapkan mahasiswa dapat mengambil hikmah dan ilmu yang disampaikan serta merealisasikan ilmu yang diperoleh dari kampus sesuai dengan perkembangan teknologi.” Ujar salah satu panitia.

Berita Lain