Rapat Terbuka Senat Dalam Rangka Dies Natalis Ke-5 Serta Peresmian Gedung Rektorat UDB Surakarta

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 30 Agustus 2023
Dalam rangka Dies Natalis Ke-5 dan peresmian Gedung Rektorat Universitas Duta Bangsa Surakarta adakan Rapat Terbuka Senat yang dihadiri oleh puluhan orang. Kegiatan tersebut diadakan di Ballroom Gedung Rektorat, Nusukan, Banjarsari pada hari Selasa, 29 Agustus 2023. Pada kesempatan tersebut terdapat prosesi pemotongan tumbeng sebagai simbol rasa syukur Dies Natalis UDB Surakarta ke-5. Selain itu serangkaian hiburan turut memeriahkan acara yang bertempat digedung baru tersebut.


Termasuk salah satunya Tari Senik atau Tenggok persembahan dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Estetika UDB Surakarta. Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan UMKM Award 2023, Program Studi Berprestasi, Pemberian Satya Lencana, sampai Pengumuman Dosen dan Tendik Berprestasi dan Inspiratif.




Rektor UDB Surakarta, Dr. Singgih Purnomo, MM, menyebut meski UDB Surakarta baru berusia lima tahun, namun cikal bakal kampus itu ada sejak 2002 lalu. Rektor UDB Surakarta juga menambahkan bahwa beberapa akademi (Akademi Perekam Medis dan Informatika Kesehatan serta Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer) itu kemudian bergabung menjadi universitas pada 2018. Kini UDB Surakarta sudah masuk tahun ke-5, umur yang masih sangat muda untuk ukuran universitas.


Ketua Yayasan Duta Bangsa, Ir. Suci Purwandari, MM, menyebutkan bahwa pihaknya terus mendorong perbaikan UDB Surakarta sebagai sampai menjadi lembaga pendidikan tinggi yang mampu menjawab tantangan. Menurut beliau, adapun bentuk dukungan agar UDB Surakarta terus maju yakni dengan dibangunnya Gedung Rektorat Baru yang berada di Nusukan, Banjarsari, Solo. 




Berita Lain