Sinergi UDB Mengembangkan Inovasi Pembelajaran Project Based Learning bidang Internet of Things

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 24 Oktober 2022
Senin, 24 Oktober 2022 Universitas Duta Bangsa Surakarta kembali menggelar workshop Pengembangan Inovasi Pembelajaran Dengan Pendekatan Studi Kasus Dan Project Based Learning Di Bidang Internet of Things bersama DUDI yang bertempat di Solo Grand City Hotel. Workshop diikuti oleh dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta. Workshop ini digelar sebagai momen untuk memberikan pemahaman terkait Project Based Learning dalam bidang Internet of Things.


Workshop menghadirkan narasumber eksternal yang berkompenten dalam bidang Internet of Thing yaitu Muhammad Udin Harun Al Rasyid, PhD yang merupakan pakar IoT Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS) dan Ashif Hujjatul Islami (PT. Karya Merapi Teknologi). Muhammad Udin Harun Al Rasyid menyampaikan topik tentang Penyusunan Model Pembelajaran Berbasis Project Based Learning Pada IoT. Sementara Ashif Hujjatul Islami menyampaikan topik tentang Model Pembelajaran Berbasis Project Based Learning pada Dunia Usaha dan Industri.


Joni Maulindar selaku Ketua Program Studi Teknik Informatika menuturkan bahwa “Internet of Thing khususnya di Program Studi Teknik Informatika Universitas Duta Bangsa Surakarta merupakan salah satu program unggulan yang dimiliki dan dipelajari oleh mahasiswa untuk melakukan peningkatan kompetensi terkini. Melalui keunggulan ini, kami bertekad untuk mempersiapkan mahasiswa Teknik Informatika agar dapat memahami, mengimplementasikan sekaligus memproduksi produk IoT baik yang sedang berkembang saat ini maupun dimasa mendatang.”   “Beberapa dosen diharapkan bukan hanya menyusun model pembelajaran Case Based Learning namun model pembelajaran disusun hingga Project Based Learning dengan mengambil kasus yang ada di Dunia Industri” Tutur Muhammad Udin Harun Al Rasyid, PhD.



Berita Lain