UDB Surakarta Melakukan Penyusunan RPS dan Modul di Bidang Internet of Things

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 29 November 2022
Universitas Duta Bangsa Surakarta kembali menggelar workshop Penyusunan RPS dan Modul dengan Pendekatan Studi Kasus dan Project Based Learning di Bidang Internet of Things pada Senin, 28 November 2022 bertempat di Solo Grand City Hotel. Workshop diikuti oleh dosen Universitas Duta Bangsa Surakarta. Workshop ini digelar sebagai momen untuk memberikan pemahaman terkait Penyusunana RPS dan Modul dengan Pendekatan Kasus dan Project Based Learning dalam bidang Internet of Things.


Kegiatan Workshop di buka oleh Bapak Dr. Singgih Purnomo, MM. Workshop menghadirkan narasumber eksternal yang berkompenten dalam bidang Internet of Thing yaitu Unan Yusmaniar Oktiawati, S.T., M.Sc., Ph.D. dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Unan Yusmaniar Oktiawati, S.T., M.Sc., Ph.D. menyampaikan topik tentang Penyusunan RPS dan Modul dengan Pendekatan Studi Kasus dan Project Based Learning di Bidang Internet of Things. “Sebelum melakukan sebuah implementasi di persiapkan dulu untuk dari segi Dosen terlebih dahulu dan pembuatan RPS harus di sesuaiakan dari setiap profil lulusan program studi” Tutur Ibu Unan. Para peserta sangat antusias akan kegiatan workshop ini.


Setelah mengikuti workshop ini, diharapkan peserta dapat memahami, dan mampu Menyusun RPS dan Modul pembelajaran berbasis projectbased learning khususnya pada matakulian yang mendukung data science seperti Robotika, Teknik Digital, Elektronika, Pemrogaraman Web, dan Pemrograman Mobile.




Berita Lain