Universitas Duta Bangsa Surakarta Adakan MoU Dengan Polres Sukoharjo

  • Kategori: Berita Universitas
  • Tanggal: 13 November 2021
Polres Sukoharjo melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan Universitas Duta Bangsa Surakarta yang berhubungan dengan kerjasama dalam bidang pendidikan, latihan dan penelitian pengembangan. Penandatanganan tersebut dilaksanakan di Ruang Panjura Polres Sukoharjo pada tanggal 12 November 2021.


Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama dengan Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Dr. Singgih Purnomo. Kapolres mengatakan, penandatanganan berkaitan dengan bidang pendidikan dan latihan, penelitian dan pengembangan, kegiatan akademis dan diskusi ilmiah, pengembangan sumber daya, serta kerjasama lainnya. “Dimana Polres Sukoharjo membuka diri mahasiswa dari Universitas Duta Bangsa yang akan melakukan penelitian ataupun latihan, yangmana fenomena yang terjadi di lapangan nantinya dapat dipelajari kemudian diberikan rekomendasi akademis sebagai solusi,” ungkap Kapolres. 


“Dan kita juga minta sumbangan pemikiran, karena tentunya pemikiran adik-adik mahasiswa ataupun para dosen dibidang kemanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) ini sangat kita perlukan. Sehingga jurnal-jurnal dari Universitas Duta Bangsa ini dapat kita implementasikan dalam rangka kamtibmas di wilayah kita,” tambahnya. 


Rektor Universitas Duta Bangsa Surakarta, Dr. Singgih Purnomo juga mengatakan, dengan penandatanganan nota kesepahaman ini, harapannya semua ilmu yang didapatkan di kampus dapat diterapkan diberbagai institusi termasuk kepolisian.  “Dan kita berharap penelitian dan sebagainya dapat dilakukan bersama-sama di lingkungan Polres Sukoharjo,” jelasnya. 



Berita Lain